Join us

Let’s start to contribute, choose your way …

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk berbagi dengan anak-anak di Taman Bacaan Anak Lebah. Bagi Anda yang berminat menjadi relawan, isi formulir pendaftaran di bawah ini.

I. DONASI BUKU

Kami dengan senang hati menerima buku bacaan anak-anak, utamanya non-akademis yang berwarna, tidak terlalu tebal, dan bergambar, serta mengandung nilai-nilai yang baik dan dapat mengembangkan kreativitas anak. Kami juga menerima majalah anak-anak dan alat penunjang pelajaran seperti buku aktivitas, crayon, pinsil warna, dan sebagainya. Dalam beberapa situasi, kami juga menerima buku-buku akademis. Buku-buku yang didonasikan akan disortir, untuk memastikan buku tersebut layak dibaca oleh anak-anak (tidak ada perkataan kotor, kekerasan, atau tampilan yang kurang layak).

DROPBOX ZONE:

Kantor Sekretariat

Jl. Maleo I Blok JA 1/3, Bintaro Sektor 9, Tangerang, Indonesia.

2. DANA TUNAI

Kami juga menerima dana tunai untuk kemudian dibelikan buku-buku bacaan yang sesuai. Kami akan memohon ijin para donatur, apabila dana tersebut akan digunakan untuk keperluan lain yang dibutuhkan, misalnya pembuatan rak buku, perbaikan atau pembuatan ruang bermain, dan sebagainya.

Yayasan Literasi Anak Lebah Indonesia

Bank Mandiri

No. Rek. 164-00-12200988

3.  BE A LEBAHBOOKS WARRIOR!

Mari langsung terjun dan beraksi… bersama kami, kontribusi bisa dalam bentuk apa saja, tergantung tertariknya di bidang apa. The contribution will be based on your skills and most importantly, passion! Well, beberapa hal yang dapat dilakukan adalah menjadi admin twitter @lebahbooks dan Facebook. Cara lain adalah, jika Anda pelajar atau sedang kuliah, dapat menggalang donasi di sekolah/kampus masing-masing. Mekanisme dan arahan akan diberikan oleh kami. Untuk memastikan integritas terjaga, kegiatan pengumpulan buku atau penggalangan dana sebaiknya atas sepengetahuan kami. Pasti akan kami dukung.

Kami ingin memastikan bahwa buku-buku terpelihara dengan baik. Seluruh donasi buku kami beri label /cap dan bungkus dengan plastik agar mudah dibersihkan jika terkena hujan atau jatuh di tempat bermain. Semua buku dan dana tunai yang masuk juga kami data dalam format excel agar administrasi berjalan rapi dan transparan. Nah, bisa juga menjadi warrior dengan membantu kelancaran pelaporan, pendataan, dan administrasi.  It’s fun!

4. BERMAIN DAN MEMBACA BUKU BERSAMA

Anak-anak senang sekali mendengarkan cerita atau didampingi saat melakukan berbagai aktivitas bermain. Jika Anda sedang berlibur ke lokasi kami dan ingin bermain dan berinteraksi dengan mereka, silakan hubungi kami terlebih dahulu. Yang pasti, anak-anak pasti akan sangat gembira jika dikunjungi …

5. LAIN-LAIN

Apabila Anda ingin berkontribusi di luar dari yang disebutkan di atas, silakan hubungi kami. Ide-ide kreatif dan usul yang baik tentu akan kami pertimbangkan.

REPORTING - HOW WE SAY THANK YOU …

Menjadi tanggung jawab dan keinginan kami untuk memastikan seluruh donasi diterima baik oleh yang berhak dan dalam tenggat waktu yang singkat. We have a simple, real time reporting format and at the same time, it is the way we show our gratitude to your contribution through our digital/social media channels.

I. Pencantuman nama-nama para donatur di situs www.tamanbacaananaklebah.com.

II. Pengumuman donasi yang diterima melalui Facebook (Taman Bacaan Anak Lebah) dan Twitter (@lebahbooks)

III. Pengiriman laporan singkat mengenai pemberian donasi ke masing-masing donatur melalui email dan secara berkala menginformasikan berbagai perkembangan yang terjadi di Taman Bacaan Anak Lebah

IV. Bagi institusi yang memberikan donasi secara rutin, akan kami cantumkan logo di situs www.tamanbacaananaklebah.com.

Klik gambar diatas untuk mendaftar sebagai relawan

The Founder

Taman Bacaan Anak Lebah (Bee Children Reading Garden) didirikan oleh Elvera Nuriawati Makki. Lahir di Jakarta, 26 Mei 1976, ibu dari tiga anak ini memiliki mimpi untuk membangun masa depan anak-anak Indonesia menjadi lebih baik, utamanya yang kurang mampu dan berdomisili di wilayah Indonesia bagian Timur. Cara yang diusung pun sederhana, yaitu membangun kebiasaan membaca buku dan memperkenalkan buku sejak usia dini.

Vera adalah seorang business communicator dan praktisi Public Relations. Ia percaya, anak yang gemar membaca akan memiliki kemampuan komunikasi yang lebih baik dan cara berpikir yang lebih sistematis dibandingkan mereka yang kurang suka membaca.

Di waktu luang, Vera gemar menari, traveling, membuat scrap book, berenang, membaca, dan menghabiskan waktu bersama suami dan anak-anaknya.

Facebook Page