Feb 28, 2016
admin

Pengiriman Donasi Buku (periode 2016) TBAL – JNE

Minggu lalu #TBAL menyelesaikan persiapan pengiriman donasi buku cerita yang berhasil dikumpulkan dari para donatur yang telah menyumbangkan buku-buku cerita untuk anak-anak di seluruh #TBAL .
Donasi buku-buku cerita anak tersebut dikumpulkan, disortir, didata kemudian di-packing dan siap dikirim ke seluruh #TBAL .

Dalam proses pengirimannya, #TBAL berpartner dengan @JNE_ID yang bertugas  mengirim donasi buku ke #TBAL di Indonesia Timur, @RumahHarapanVCF dan Trenggalek. Serah terima paket #TBAL dilakukan di kantor @JNE_ID senin lalu. Selang beberapa hari paket tersebut sampai ke titik-titik #TBAL . Proses pengiriman yang dilakukan JNE sangat cepat, efektif, efisien dan aman sampai ke temapt tujuan.

Kontribusi JNE sebagai partner #TBAL , telah memudahkan akses pengiriman logistik tidak hanya di perkotaan juga pelosok Indonesia. JNE menjadi perantara yang membantu akses masuknya donasi buku-buku bacaan dan memberi kesempatan anak-anak prasejahtera mendapatkan buku yang berkualitas dan tepat sesuai usianya serta turut mendukung misi #TBAL yaitu menumbuhkan minat baca anak sejak usia dini.

Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu #TBAL yaitu JNE, para donatur (yang telah mendonasikan buku-buku cerita anak maupun dana yang digunakan untuk membeli buku dan melengkapi kebutuhan lainnya guna menunjang taman baca), volunteers/pejuang lebah, juga rekan-rekan media dan socmed yang telah turut serta menyebarkan awareness pentingnya membaca sejak usia dini.

Let’s contribute to a better future for Indonesian children!

Leave a comment

The Founder

Taman Bacaan Anak Lebah (Bee Children Reading Garden) didirikan oleh Elvera Nuriawati Makki. Lahir di Jakarta, 26 Mei 1976, ibu dari tiga anak ini memiliki mimpi untuk membangun masa depan anak-anak Indonesia menjadi lebih baik, utamanya yang kurang mampu dan berdomisili di wilayah Indonesia bagian Timur. Cara yang diusung pun sederhana, yaitu membangun kebiasaan membaca buku dan memperkenalkan buku sejak usia dini.

Vera adalah seorang business communicator dan praktisi Public Relations. Ia percaya, anak yang gemar membaca akan memiliki kemampuan komunikasi yang lebih baik dan cara berpikir yang lebih sistematis dibandingkan mereka yang kurang suka membaca.

Di waktu luang, Vera gemar menari, traveling, membuat scrap book, berenang, membaca, dan menghabiskan waktu bersama suami dan anak-anaknya.

Facebook Page