Feb 12, 2016
admin

#HuntingBuku Bareng TBAL

Jakarta, 6 Februari 2016 –  Teman-teman volunteer ‪#‎PejuangLebah‬ melakukan kegiatan ‪#‎HuntingBuku‬ Bareng TBAL di Blok M Square. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan pengiriman donasi buku periode 2016 ke seluruh TBAL di Indonesia Timur.

#PejuangLebah yang berpartisipasi pada #HuntingBuku kali ini adalah kak Dhani @sidhancrut , Nathalia @nyonyapejabat, Trias, Mega, Wicak dan kak Dili. Kakak-kakak Volunteer #PejuangLebah ini bersemangat sekali untuk memburu buku-buku cerita di hari Sabtu pagi demi adik-adik TBAL, lho ^_^

Nah, kegiatan #HuntingBuku Bareng TBAL diawali dengan pencarian buku-buku cerita anak usia 3-13 tahun. Variasi buku-buku ceritanya banyak sekaliiiiiii sampai kakak-kakak #PejuangLebah bingung memilihnya. Semua toko-toko penjual buku cerita anak dikunjungi dan bersama-sama memilih buku-buku apa saja yang sesuai untuk anak-anak, yang nantinya akan dibeli oleh TBAL.

Setelah puas #HuntingBuku, kegiatan dilanjutkan dengan penyortiran, pendataan serta pengecapan. Hal tersebut dilakukan untuk tetap menjaga kualitas dan konsistensi buku-buku yang akan didonasikan ke seluruh TBAl. Hasil perburuan buku cerita yang didapat sekitar 300 buku. Kemudian tim #HuntingBuku dibagi dua menjadi tim pendata dan tim pengecap. Kak Trias, Mega dan Wicak sibuk dengan laptop dalam mendata buku, sedangkan kak Dhani, Nathali dan Dili sibuk dengan Cap bertuliskan “TBAL – Taman Baca Anak Lebah” sampai tangan dan wajah mereka belepotan tinta cap-nya hihi…

Tak terasa hari telah sore dan kegiatan #HuntingBuku pun telah selesai dengan sukses!

Tidak lupa ‪#‎TBAL‬ berterimakasih pada para volunteer #PejuangLebah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan #HuntingBuku kali ini
Tentunya kegiatan ini jadi makin fun dan seru dengan adanya kalian! *kiss kiss kakak-kakak volunteer yang baik hati*

Nantikan kegiatan #TBAL lainnya yang ga kalah seru, ya! Sampai Jumpa ^_^

written by Rismadhani Chaniago (@sidhancrut)

Leave a comment

The Founder

Taman Bacaan Anak Lebah (Bee Children Reading Garden) didirikan oleh Elvera Nuriawati Makki. Lahir di Jakarta, 26 Mei 1976, ibu dari tiga anak ini memiliki mimpi untuk membangun masa depan anak-anak Indonesia menjadi lebih baik, utamanya yang kurang mampu dan berdomisili di wilayah Indonesia bagian Timur. Cara yang diusung pun sederhana, yaitu membangun kebiasaan membaca buku dan memperkenalkan buku sejak usia dini.

Vera adalah seorang business communicator dan praktisi Public Relations. Ia percaya, anak yang gemar membaca akan memiliki kemampuan komunikasi yang lebih baik dan cara berpikir yang lebih sistematis dibandingkan mereka yang kurang suka membaca.

Di waktu luang, Vera gemar menari, traveling, membuat scrap book, berenang, membaca, dan menghabiskan waktu bersama suami dan anak-anaknya.

Facebook Page