Aug 31, 2014
admin

Rangkaian TBAL Berbagi dalam “Semangat Merah Putih: Warnai Mimpimu”

Hai, pejuang lebah! Penasaran gimana serunya event “Semangat Merah Putih: Warnai Mimpimu bersama Taman Bacaan Anak Lebah” kan? Gini ceritanya..

Jadi #WarnaiMimpimu ini adalah puncak dari rangkaian #TBALBerbagi dalam rangka merayakan HUT RI ke-69. Terinspirasi dengan usia Republik Indonesia yang sudah 69 tahun, TBAL membuat kegiatan selama 6 hari bersama 9 grup panti yatim piatu dan dhuafa. Rangkaian acaranya dimulai sejak tanggal 17, 22, 24, 26, 29 dan 30 Agustus dengan 9 grup panti yatim piatu, TK, TPA dan dhuafa: Bima Azahra, Nurul Fajri, Yasqin, Bina Ummat, TPA & PAUD Bintang Zahiya dan Nurul Ikhlas.

Kegiatan yang dilakukan selama #TBALBerbagi dalam #WarnaiMimpimu ini adalah bermain, menggambar mewarnai dan mendongeng bersama anak-anak panti dan dhuafa. Puncak acara diselenggarakan kemarin, 30 agustus di @fxsudirman bersama panti Bina Ummat. Acara berlangsung mulai pukul 11 pagi sampai jam 2 siang, diisi dengan lomba mewarnai untuk anak-anak panti Bina Ummat yang berusia 5-9 tahun dan lomba menggambar & mewarnai untuk usia 10-13 tahun. Desain gambar dalam lomba mewarnai kali ini dibuatkan oleh kak Rotua Magdalena Agung, seorang dosen di Institut Kesenian Jakarta yang  juga merupakan salah satu seniman terkemuka. Kak Magda yang peduli terhadap anak-anak Indonesia dan minat bacanya, bersedia dengan senang hati berpartisipasi menjadi juri volunteer di acara ini.

Selain lomba-lomba tersebut, anak-anak panti Bina Ummat juga dihibur oleh kak Poetri Soehendro dengan dongeng keren, sarat akan inspirasi dan juga pesan-pesan yang mendidik namun disajikan secara fun sehingga anak-anak larut dalam kisahnya.

Senangnya berbagi kebahagian dengan cara sederhana dan berhasil membuat tawa anak-anak terkembang, melepaskan sejenak beban mereka dan menikmati masa kanak-kanaknya \(^0^)/.

Terima kasih juga untuk kakak-kakak volunteer lainnya, ada kak Arnel @arnellism, Asti @granasti, Disa @jemarimenari, Andika @chesterdee, Acha @AchaKhalida dan teman-teman dari Service Learning Community UPH. Semoga dengan adanya acara ini, semakin banyak orang yang tergerak peduli dan berpartisipasi dalam menumbuhkan minat baca anak agar dapat melahirkan generasi bangsa yang lebih baik dari masa ke masa.

Let’s start to contribute for the betterment of Indonesian children…

Leave a comment

The Founder

Taman Bacaan Anak Lebah (Bee Children Reading Garden) didirikan oleh Elvera Nuriawati Makki. Lahir di Jakarta, 26 Mei 1976, ibu dari tiga anak ini memiliki mimpi untuk membangun masa depan anak-anak Indonesia menjadi lebih baik, utamanya yang kurang mampu dan berdomisili di wilayah Indonesia bagian Timur. Cara yang diusung pun sederhana, yaitu membangun kebiasaan membaca buku dan memperkenalkan buku sejak usia dini.

Vera adalah seorang business communicator dan praktisi Public Relations. Ia percaya, anak yang gemar membaca akan memiliki kemampuan komunikasi yang lebih baik dan cara berpikir yang lebih sistematis dibandingkan mereka yang kurang suka membaca.

Di waktu luang, Vera gemar menari, traveling, membuat scrap book, berenang, membaca, dan menghabiskan waktu bersama suami dan anak-anaknya.

Facebook Page