Aug 20, 2014
admin

17 Agustus-an bersama Taman Bacaan Anak Lebah

Taman Bacaan Anak Lebah merayakan HUT RI ke-69 kali ini dengan berbagi keceriaan bersama anak-anak panti Bima Azzahra. Acara dimulai pada pukul 8 pagi bertempat di Rumah Lebah, Jl. Maleo 1 Blok JA 1/3, Bintaro sektor 9. Kedatangan anak-anak panti Bima Azzahra disambut hangat oleh keluarga #TBAL yaitu kak Vera Makki, kak Dhani dan kan Andre. Anak-anak digiring ke teras yang disulap menjadi Taman Baca. Antusiasme mereka terhadap buku-buku cerita tergambar jelas saat langsung menyerbu rak buku di sana. Sambil mengisi waktu, anak-anak pun “tenggelam” dalam buku bacaan pilihan mereka masing-masing.

Acara selanjutnya adalah menggambar dan mewarnai bertemakan Cita-cita. Ada yang ingin menjadi Dokter, Polisi, Guru, Tentara dan Tank! Ya, menjadi sebuah Tank. Bimo yang berusia 5 tahun ingin menjadi sebuah Tank. Menurutnya Tank itu besar dan kuat. Punya persenjataan yang dapat membantunya membasmi maling. Keinginanya adalah mengajak sang Ibu jalan-jalan dengan menaiki “diri”nya yang menjadi sebuah Tank. Sebuah cita-cita manis seorang anak yang ingin membahagiakan ibunya.

Tak lama kemudian kak Arnell pun tiba dan siap mendongengkan cerita untuk anak-anak panti Bima Azzahra. Celoteh dan tawa riang mewarnai cerita yang dituturkan seakan larut dalam dunia dongeng mereka sendiri. Tak terasa waktu semakin siang dan mereka bersiap untuk pulang. Tak ada rasa lelah, yang ada hanya wajah bahagia anak-anak puas bermain di “Taman Bermain”-nya.

Semoga HUT RI bersama #TBAL  ini dapat memberikan cerita baru bagi mereka tentang semangat kemerdekaan dan cita-cita. Mari bersama warnai mimpi-mimpi anak Indonesia.

Leave a comment

The Founder

Taman Bacaan Anak Lebah (Bee Children Reading Garden) didirikan oleh Elvera Nuriawati Makki. Lahir di Jakarta, 26 Mei 1976, ibu dari tiga anak ini memiliki mimpi untuk membangun masa depan anak-anak Indonesia menjadi lebih baik, utamanya yang kurang mampu dan berdomisili di wilayah Indonesia bagian Timur. Cara yang diusung pun sederhana, yaitu membangun kebiasaan membaca buku dan memperkenalkan buku sejak usia dini.

Vera adalah seorang business communicator dan praktisi Public Relations. Ia percaya, anak yang gemar membaca akan memiliki kemampuan komunikasi yang lebih baik dan cara berpikir yang lebih sistematis dibandingkan mereka yang kurang suka membaca.

Di waktu luang, Vera gemar menari, traveling, membuat scrap book, berenang, membaca, dan menghabiskan waktu bersama suami dan anak-anaknya.

Facebook Page