Jun 30, 2014
admin

Ramadhan Telah Tiba, NgaBUKUrit Yuk!

Taman Bacaan Anak Lebah (TBAL) memperkenalkan sebuah program baru selama bulan Ramadhan bertajuk NgaBUKUrit. Kegiatan yang menarik untuk mengisi bulan Ramadhan ini dengan menyebarkan semangat berbagi terhadap sesama. Terinspirasi dari istilah ngabuburit, program NgaBUKUrit ini mengajak teman-teman untuk ngabuburit sambil membaca buku, ngabuburit sambil berdonasi buku. Kenapa ngabuburit? Karena jam membaca anak-anak di setiap TBAL biasanya dimulai pada sore hari.

Buku-buku yang didonasikan adalah buku cerita anak-anak usia 1-15 tahun. Boleh buku baru/bekas yang masih layak baca, bergambar/berwarna dan banyak cerita. Saat ini Taman Bacaan Anak Lebah (TBAL) ada di 18 titik di Pelosok Indonesia Timur, yaitu Lombok, Wakatobi, Bula, P. Seram, P. Saumlaki, Ambon dan Saparua. Nantinya, hasil donasi ini akan disalurkan secara merata sesuai dengan kebutuhan tiap-tiap TBAL.

Let’s start to contribute for the betterment of Indonesian Children…

DROPBOX DONASI NgaBUKUrit:

Kantor Sekretariat

Yayasan Literasi Anak Lebah Indonesia

Jl. Maleo I Blok JA 1/3, Bintaro Sektor 9

Tangerang, Indonesia


Leave a comment

The Founder

Taman Bacaan Anak Lebah (Bee Children Reading Garden) didirikan oleh Elvera Nuriawati Makki. Lahir di Jakarta, 26 Mei 1976, ibu dari tiga anak ini memiliki mimpi untuk membangun masa depan anak-anak Indonesia menjadi lebih baik, utamanya yang kurang mampu dan berdomisili di wilayah Indonesia bagian Timur. Cara yang diusung pun sederhana, yaitu membangun kebiasaan membaca buku dan memperkenalkan buku sejak usia dini.

Vera adalah seorang business communicator dan praktisi Public Relations. Ia percaya, anak yang gemar membaca akan memiliki kemampuan komunikasi yang lebih baik dan cara berpikir yang lebih sistematis dibandingkan mereka yang kurang suka membaca.

Di waktu luang, Vera gemar menari, traveling, membuat scrap book, berenang, membaca, dan menghabiskan waktu bersama suami dan anak-anaknya.

Facebook Page