Jun 21, 2011
admin

Family Day: From Kids to Kids

Pada awal Mei lalu, di kompleks perumahan ibu Vera Makki diadakan Family Day. Setiap tahun diadakan, konsep Family Day tahun ini memberdayakan anak-anak untuk memiliki jiwa kewirausahaan sekaligus menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi.

Anak-anak membuka stan penjualan berbagai makanan dan minuman, dimana keuntungan akan disumbangkan ke panti asuhan dan Taman Bacaan Anak Lebah (TBAL). Pengunjung pun dapat mendonasikan buku bacaan anak-anak yang sudah tak terpakai untuk anak-anak lebah.

Hujan di pagi hari tak menyurutkan semangat anak-anak untuk berjualan. Saat melihat papan donasi TBAL pun beberapa anak langsung mengambil buku-buku bacaan di rumahnya “Tante, nanti kalau hujan sudah reda, aku naik sepeda pulang dulu ke rumah ya ambil buku… sudah disiapkan, hanya tadi hujan, takut buku-bukunya basah…” ujar Reine.

Terima kasih kepada ibu-ibu dan anak-anak yang telah menyumbangkan buku dan hasil penjualan untuk Taman Bacaan Anak Lebah. God Bless You!

1 Comment

  • So inspired…
    senang mendapat teman seperjuangan seperti ini…
    salam kenal ya ibu… :-)

Leave a comment

The Founder

Taman Bacaan Anak Lebah (Bee Children Reading Garden) didirikan oleh Elvera Nuriawati Makki. Lahir di Jakarta, 26 Mei 1976, ibu dari tiga anak ini memiliki mimpi untuk membangun masa depan anak-anak Indonesia menjadi lebih baik, utamanya yang kurang mampu dan berdomisili di wilayah Indonesia bagian Timur. Cara yang diusung pun sederhana, yaitu membangun kebiasaan membaca buku dan memperkenalkan buku sejak usia dini.

Vera adalah seorang business communicator dan praktisi Public Relations. Ia percaya, anak yang gemar membaca akan memiliki kemampuan komunikasi yang lebih baik dan cara berpikir yang lebih sistematis dibandingkan mereka yang kurang suka membaca.

Di waktu luang, Vera gemar menari, traveling, membuat scrap book, berenang, membaca, dan menghabiskan waktu bersama suami dan anak-anaknya.

Facebook Page