Jun 23, 2011
admin

PAUD Melati – Kegigihan Ibu Mariani

Di dusun Pungkang Daya Desa, Lombok Timur, kami berkenalan dengan ibu Mariani yang memiliki sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Melati. Bermitra dengan Taman Bacaan Anak Lebah (TBAL), saat ini PAUD Melati memasukkan kegiatan membaca buku bersama ke dalam kurikulum kegiatan sehari-hari, menggunakan buku, majalah dan bantuan alat peraga untuk para tutor dari TBAL.

Visi PAUD Melati adalah menyiapkan generasi yang sehat, cerdas, kreatif, inovatif, dan berakhlak mulia. Sebagai lulusan sarjana pendidikan, ibu Mariani memiliki passion yang sama dengan TBAL, yaitu ingin agar anak-anak diberi kesempatan untuk meningkatkan kecerdasan secara optimal dengan penyediaan buku-buku bacaan yang sesuai dengan usia mereka.

PAUD Melati terletak di salah satu gang desa Aikmal, di pendopo kecil namun cukup adem dengan aliran udara yang mengalir sejuk. Sekolah sederhana ini memiliki 30-40 murid usia 3-6 tahun dan 7 tutor yang berdedikasi tinggi. Saat mengunjungi TBAL ini di awal Maret, anak-anak bernyanyi dan melafalkan berbagai doa dengan lancar. Mereka pun riang bernyanyi dan melakukan berbagai gerakan lincah bersama.

Leave a comment

The Founder

Taman Bacaan Anak Lebah (Bee Children Reading Garden) didirikan oleh Elvera Nuriawati Makki. Lahir di Jakarta, 26 Mei 1976, ibu dari tiga anak ini memiliki mimpi untuk membangun masa depan anak-anak Indonesia menjadi lebih baik, utamanya yang kurang mampu dan berdomisili di wilayah Indonesia bagian Timur. Cara yang diusung pun sederhana, yaitu membangun kebiasaan membaca buku dan memperkenalkan buku sejak usia dini.

Vera adalah seorang business communicator dan praktisi Public Relations. Ia percaya, anak yang gemar membaca akan memiliki kemampuan komunikasi yang lebih baik dan cara berpikir yang lebih sistematis dibandingkan mereka yang kurang suka membaca.

Di waktu luang, Vera gemar menari, traveling, membuat scrap book, berenang, membaca, dan menghabiskan waktu bersama suami dan anak-anaknya.

Facebook Page