Jun 23, 2011
admin

PAUD Amanah – Ibu Hebat, Anak-anak Cerdas

Berlokasi di dalam gang sempit desa Lepak, Lombok Timur, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Amanah terletak di salah satu kamar tamu dan teras rumah penduduk. Saat memasuki pagar rumah, suara ceria anak-anak sudah terdengar. Mereka sangat antusias menyambut dan menerima buku-buku bacaan, walau sebagian besar diantara mereka belum dapat membaca.

Saat buku dibagikan mereka tertarik karena buku yang diberikan banyak gambar dan berwarna-warni. Mereka mengikuti alur cerita berdasarkan gambar dan tentu, imajinasi mereka. Seorang anak membawa satu buku dan membaca di atas ‘perosotan’. Di atas perosotan pun ia terlihat sibuk, dan enggan diganggu, katanya, “Aku lagi baca nih”… kami pun tertawa karena terlihat buku yang sedang dibaca dalam posisi terbalik.

Buat Taman Bacaan Anak Lebah (TBAL), ini merupakan suatu kemajuan, dimana anak-anak sudah senang memegang buku bacaan dan sangat berbinar saat dibacakan cerita dari buku.

Leave a comment

The Founder

Taman Bacaan Anak Lebah (Bee Children Reading Garden) didirikan oleh Elvera Nuriawati Makki. Lahir di Jakarta, 26 Mei 1976, ibu dari tiga anak ini memiliki mimpi untuk membangun masa depan anak-anak Indonesia menjadi lebih baik, utamanya yang kurang mampu dan berdomisili di wilayah Indonesia bagian Timur. Cara yang diusung pun sederhana, yaitu membangun kebiasaan membaca buku dan memperkenalkan buku sejak usia dini.

Vera adalah seorang business communicator dan praktisi Public Relations. Ia percaya, anak yang gemar membaca akan memiliki kemampuan komunikasi yang lebih baik dan cara berpikir yang lebih sistematis dibandingkan mereka yang kurang suka membaca.

Di waktu luang, Vera gemar menari, traveling, membuat scrap book, berenang, membaca, dan menghabiskan waktu bersama suami dan anak-anaknya.

Facebook Page