Jun 23, 2011
admin

PAUD Assajari, Semangat Luar Biasa Para Tutor

Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Assajari terletak di Batu Lawang, desa Gelanggang, Lombok Timur. Kelas terdiri dari 34 anak-anak usia 3-5 tahun dan dibuat di salah satu teras rumah Bapak Umar, SPQ, sebagai Pembina. Bersama Taman Bacaan Anak Lebah (TBAL), kegiatan membaca buku dan story telling (tutor mendongengkan anak) dimasukkan ke dalam kurikulum, yang awalnya kegiatan hanya terdiri dari bermain dan bernyanyi.

PAUD ini memiliki kualitas tutor yang luar biasa. Mereka memiliki semangat tinggi dalam menularkan kebiasaan gemar membaca ke anak-anak dengan cara mendidik dan menyenangkan. Terima kasih kepada keempat tutor: Ibu Nur Hidayah Alqaeni S.Pd, Ibu Erni, S. PdI (Islam), Ibu Rabiyatun, S.PdI, dan Ibu Zaitun yang telah membantu membacakan buku-buku dari TBAL kepada anak-anak.

Leave a comment

The Founder

Taman Bacaan Anak Lebah (Bee Children Reading Garden) didirikan oleh Elvera Nuriawati Makki. Lahir di Jakarta, 26 Mei 1976, ibu dari tiga anak ini memiliki mimpi untuk membangun masa depan anak-anak Indonesia menjadi lebih baik, utamanya yang kurang mampu dan berdomisili di wilayah Indonesia bagian Timur. Cara yang diusung pun sederhana, yaitu membangun kebiasaan membaca buku dan memperkenalkan buku sejak usia dini.

Vera adalah seorang business communicator dan praktisi Public Relations. Ia percaya, anak yang gemar membaca akan memiliki kemampuan komunikasi yang lebih baik dan cara berpikir yang lebih sistematis dibandingkan mereka yang kurang suka membaca.

Di waktu luang, Vera gemar menari, traveling, membuat scrap book, berenang, membaca, dan menghabiskan waktu bersama suami dan anak-anaknya.

Facebook Page